Wednesday, April 18, 2012

Microsoft Licensing : Microsoft Volume Licensing

licensing2Volume license merupakan salah satu lisensi yang mengontrol penggunaan PUR (Product Use Rights), seperti memperbolehkan Downgrade, penggunaan image software, dan penggunaan cross-language software.
dilihat dari namanya volume license, pembelian lisensi ini seperti membeli secara borongan, dengan minimal jumlah software yang di beli adalah 5 software dari produk apapun.


Apabila anda berminat membeli licensi ini biasanya ada 2 opsi yang sering ditawarkan
1. Transactional Programs
    Transactional program memudahkan perusahaan dalam menghitung biaya apabila lisensi yang dibutuhkan telah ditentukan, oleh karena itu anda cukup membayar lisensi untuk software yang ditetapkan/dibutuhkan saja. Pembayaran tipe lisensi ini adalah pembayaran dimuka. Salah satu lisensi programnya adalah Open License (Small and Medium Organization) dan Select License (Large Organization).
2.  Comprehensive Programs
     Comprehensive Programs memudahkan perusahaan dalam menghitung biaya software lisensi apabila di prediksi dalam beberapa masa kedepan terjadi perubahan yang fluktuatif terhadap jumlah user. oleh karena itu Microsoft mengatur pembayarannya dengan cara dicicil setiap bulannya, sehingga perusahaan lebih mudah dalam mengatur biaya lisensinya.  Salah satu contoh program ini adalah Open Value (Small and Medium Organization) dan Enterprise Agreement (Large Organization)
Program-program ini selain ditujukan untuk small, medium dan large organization. Academic dan Government (pemerintahan) juga diatur didalam lisensi ini.
Masih banyak lagi hal yang diatur didalam volume license, tentunya perlu pembahasan tersendiri mengenai masing-masing lisensi ini. Nantikan di posting selanjutnya

No comments:

Post a Comment